Belajar Berhitung Di Rawon Kalkulator

mungkin kalkulator bagi kebanyakan orang adalah nama alat hitung elektronik, tapi bagi warga Surabaya kalkulator bisa jadi adalah nama sebuah rawon yang terkenal disana.jangan juga membayangkan rawonnya terbuat dari kalkulator, itu konyol namanya, ini hanya masalah penamaan warung rawon yang kondang dengan nama rawon kalkulator.

saat itu saya sedang plesiran di surabaya dan diajak oleh seorang kawan untuk mencicipi rawon khas surabaya, pilihan malam itu antara rawon setan atau rawon kalkulator. akhirnya kawan saya mengajak untuk ke rawon kalkulator sekalian hangout.

lokasinya ada di Taman Bungkul, sebuah taman yang ramai oleh warga Surabaya yang menghabiskan malam minggu. entah berkumpul dengan teman, kerabat , pacar atau sekadar jalan-jalan saja. lokasi raawon ini ada di pojokan taman, dekat wahana bermain papan luncur.

warung rawon sebenarnya bernama warung Sedap Malam, buka kalkulator. saat itu penuh pengunjung, bejubel bahkan saat itu sampai harus menunggu sebentar untuk mendapatkan kursi. setelah dipersilahkan masuk oleh pramusaji rawon, saya pun memesan seporsi rawon dengan segelas es jeruk. sebenarnya disini tidak hanya rawon, ada juga soto daging namun karena yang khas adalah rawon maka saya pun memesan rawon campur.

begitu rawon datang saya pun langsung mencicipi olahan daging sapi dengan bumbu dan kuah hitam ini. bumbunya spicy, manis dan pedas rempah lumer di mulut. dagingnya pun empuk, dan rasa-rasanya bumbu rawonnya merasuk sampai ke daging dan membuat rasa dagingnya semakin lezat.

kurang kalo hanya pesan rawon, apalagi orang seperti saya. harus nyoba makanan pendamping dan paru goreng pun menjadi pilihan. selain paru, ada banyak pilihan untuk pendamping makanan utama seperti empal, limpa, tempe goreng dan perkedel tapi pilihan saya tetap paru goreng.

setelah satu porsi rawon, satu paru, satu perkedel dan satu es jeruk tandas, akhirnya selelsai sudah menikmati jamaah makan malam disini dan datanglah pramusaji menghitung pesanan. pramusaji menghitung total makanan yang di harus dibayar dengan cepat tanpa menggunakan kalkulator. nah, inilah kenapa rawon ini dinamakan rawon kalkulator, karena pramusajinya menghitung harga yang dibayar dengan cepat bak kalkulator.

2 thoughts on “Belajar Berhitung Di Rawon Kalkulator

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s