Alas Kaki Apa Yang Saya Pakai?

properti foto : Sangaji Riwanto

gambar diatas adalah gambar sepatu saya dan kawan-kawan dari ACI 2011 melakukan ekspedisi di Taman Nasional Lore Lindu, penuh lumpur dan basah parah. oia, sepatu saya yang kedua dari kiri. dari ekspedisi itu saya belajar bahwa memilih sepatu itu penting dan harus cermat, karena dalam travelling apabila alas kaki yang dipakai tidak nyaman akan berpengaruh kepada kenyamanan travelling itu sendiri, berikut beberapa alas kaki yang saya pakai.

1. Sepatu Boots

saya punya satu boots merek Karrimor, boots ini saya pakai saat ekspedisi ACI 2011 lalu. 18 hari jalan dengan sekitar 7 hari berada di dalam hutan tentu memerlukan sepatu yang tangguh dan melindungi kaki. boots saya pakai untuk trip panjang dengan medan yang berat. saran saya saat memilih boot adalah pilihlah yang benar-benar melindungi kaki, nyaman dipakai dan bergrip bagus. boots sekarang sudah berkualitas baik dan enteng seperti boots saya. kalau ingin boots ringan pilihlah yang bermaterial vibram.

2. Sepatu Sport

sepatu ini seringkali saya gunakan saat backpacking dari kota ke kota. sepatu jenis ini menawarkan kenyamanan karena ringan dan enak dipakai. yang jelas sepatu ini saya gunakan disaat backpacking nyantai, tidak disarankan membawa sepatu casual untuk kondisi berat, pakailah saat santai.

3. Sepatu Semi Formal

alas kaki jenis ini lumayan sering pakai karena terkadang saya melakukan trip sekaligus melawat ke rekan yang sedang ada hajatan. jadilah saya pilih sepatu ini supaya tidak ribet membawa banyak sepatu. cukup membawa satu sepatu dan bisa dipakai saat santai atau acara formal.

4. Sepatu Sendal

untuk jenis ini saya pakai saat trip-trip singkat / light travelling supaya tidak terlalu ribet karena bisa multifungsi dan bisa digunakan untuk berbagai kondisi.

5. Sendal Jepit

nah ini alas kaki favorit saya, paling enak dipakai dan santai. saya selalu membawa sepasang sendal jepit kemanapun saya pergi. alas kaki ini sudah semacam ubo rampe wajib saya. entah kenapa, saya merasa lebih enak bepergian dengan sendal jepit. tapi tentunya menggunakan sendal jepit juga harus melihat kondisi tempat yang akan dikunjungi, apakah memungkinkan dikunjungi dengan sendal jepit.

demikian alas kaki yang saya pakai, bagaimana dengan anda?

2 thoughts on “Alas Kaki Apa Yang Saya Pakai?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s