Surga Kecil Sejak SMA

saya adalah seorang yang suka membaca. dengan membaca saya menemukan ketenangan dalam diri saya dan melalui buku bacaan saya menemukan dunia saya. keluarga saya pun membiasakan saya membaca sejak kecil, dalam berbagai bentuk. buku cerita, novel, komik apapun. keluarga membebaskan saya membaca segala jenis buku.

begitupun, hingga sekarang saya masih tetap asyik dengan aktivitas baca membaca ini, sampai-sampai minus saya mungkin semakin bertambah. tapi itulah saya, dan itulah dunia saya, dunia baca – membaca. kebetulan sejak SMA saya menemukan surga kecil berisi bacaan mengasyikkan. tempat itu berupa penyewaan komik.

namanya Kenji, penyewaan yang mengambil nama dari tokoh komik terkenal di era 90-an di daerah Cacaban ini pertama kali saya datangi tahun 2005 saat saya kelas 1 SMA. saya menjadi pelanggan dengan nomor 1680 dan tetap jadi pelanggan sampai sekarang. dahulu apabila pulang sekolah, saya pasti mampir kesini dan membawa barang satu dua buah komik.

pemiliknya bernama Pak Hamek dan Ibu Nani Roza. bergantian menjaga penyewaan yang koleksinya ribuan ini dan terus bertambah setiap minggu. kadang saya bahkan datang pagi-pagi sekali untuk menanti komik bagus yang biasanya ada di malam hari.

suatu saat bahkan Pak Hamek pernah meminta saya menunggui persewaan saat beliau sedang ada keperluan, dan tentu saja saya jadi bebas membaca komik-komik yang ada disana. saking seringnya saya kesini dan meminjam komik, sampai-sampai kalo ke sekolah tas saya isinya kebanyakan komik, bukan buku pelajaran.

disini tidak hanya ada komik, disini juga menyewakan novel dan buku-buku lainnya. koleksinya update. Pak Hamek setiap minggunya dua kali pergi ke Jogjakarta untuk mengupdate koleksi komik dan bukunya. pelanggannya pun beragam, mulai dari siswa SD sampai guru SMA saya menjadi pelanggan penyewaan ini.

bahkan sampai sekarang jika saya pulang ke Magelang, saya akan menyembangi penyewaan ini, mungkin sudah hampir 7 tahun saya menjadi pelanggan dan saya menganggap Pak Hamek dan Bu Nani seperti keluarga sendiri. ya, memang disinilah surga kecil saya di Magelang, di sebuah persewaan komik di sudut kota.

2 thoughts on “Surga Kecil Sejak SMA

  1. Sama mas, langganan saya dulu namanya Adinda, dpn kursus bhs inggris di Cirebon, abis kursus pulangnya minjem buku komik…. Belum zaman komik online…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s