Akhir Pekan Di Bangkok

Mungkin jika diminta menyebutkan daerah Asia Tenggara yang benar-benar ingin saya kunjungi, maka daerah tersebut adalah Bangkok. Kota ini menarik sekali bagi saya karena ada paduan unsur modern dan tradisional yang membaur menjadi satu, selain itu keberagaman masyarakat di Bangkok juga membuat saya begitu tertarik ingin datang ke Bangkok. apalagi sekarang sudah Air Asia membuka penerbangan dari Jakarta ke Bangkok. rasanya, Bangkok itu begitu dekat dari Garut.

mungkin menghabiskan akhir pekan di Bangkok akan menjadi sangat menyenangkan dan menjadi akhir pekan terbaik bagi saya. karena saya bisa mengunjungi banyak destinasi monumental yang menarik seperti Istana Raja yang begitu megah dengan bagian-bagian bangunan yang bersepuh emas. Wat Pho yang juga merupakan kuil Budha yang melambangkan relijiusitas Bangkok dan juga Wat Benchamabhopit atau yang dikenal dengan The Marple Temple, kuil Budha yang lengan dan tengang dengan ornamen indah dan artistik.

apalagi selain itu? tentu saja wisata belanja. di Bangkok ada banyak tempat belanja menarik yang dikunjungi, diantaranya Platinum, sebuah fashion mall dengan lebih dari 2000 gerai yang menjual berbagai jenis pakaian disana. atau Terminal 21 yang merupakan mall dengan interior yang ciamik. Tapi, ada yang lebih menarik lagi bagi saya adalah di Bangkok saya bisa berbelanja di IKEA. IKEA sendiri belum ada di Indonesia, namun ada di Bangkok. di IKEA saya bisa berbelanja perabotan dan pernak-pernik yang unik namun tetap fungsional.

Selain berkunjung ke pusat perbelanjaan modern tadi, saya juga tertarik mengunjungi pasar-pasar tradisional di Bangkok yang menawarkan banyak barang-barang yang murah dan bagus. Seperti di Chatuchak, pasar tradisional yang begitu tersohor di Bangkok, disana pengunjung bisa mendapatkan berbagai macam barang dengan harga terjangkau. atau tempat terkenal adalah Damnoen Saduak Floating Market, pasar terapung yang sudah dikenal sebagai pusat wisata terkenal di Bangkok. disana kita bisa berbelanja sekaligus merasakan denyut nadi perekonomian masyarakat Bangkok yang berbelanja di pasar terapung ini, dan inilah yang mengukuhkan Bangkok sebagai Venesia dari Timur.

Ada lagi yang membuat akhir pekan di Bangkok ini momen terbaik bagis aya adalah kulinernya. selama ini saya hanya mencicipi kuliner Thailand di resto-resto yang menjualnya di Indonesia, jika ke Bangkok saya bisa mencicipinya langsung , fresh from the oven.

Paduan antara wisata sosial budaya, belanja serta kuliner lah yang membuat Bangkok  menjadi destinasi impian saya dalam menikmati akhir pekan. dan saya yakin, akhir pekan di Bangkok akan menjadi akhir pekan yang terbaik yang pernah saya alami.

12 thoughts on “Akhir Pekan Di Bangkok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s