#magelangsidetrip

Magelang, daerah yang dulu menjadi pusat Imperium Mataram, yang pernah menjadi kerajaan besar besar di Jawa. Sekarang sudah mulai tumbuh menjadi daerah yang berkembang dan mandiri. Melewati ratusan tahun sejak menjadi daerah Imperium Mataram kemudian, dibawah Pemerintah Kolonial Belanda dijadikan kota dengan berbagai macam instalasi militer dan setelah kemerdekaan, Magelang dibagi menjadi 2 bagian. Kota dan Kabupaten.

Dengan riwayat kesejarahan yang begitu panjang, Magelang memiliki banyak sekali objek-objek menarik seperti yang paling terkenal adalah Mahakarnya Wangsa Syailendra, Candi Borobudur. Akan tetapi disamping objek yang sudah sangat terkenal tersebut, dan disinilah project #magelangsidetrip ini diluncurkan. Untuk memberikan gambaran tentang destinasi-destinasi menarik selain Candi Borobudur. Destinasi yang mungkin hanya didengar dan dilihat sambil lewat.

Maka sekelompok anak muda, @noerazhka, @fahmianhar, @aanyelier, @pitipitayani dan saya sendiri. Meluncurkan #magelangsidetrip. Kumpulan destinasi tentang Magelang, yang ditulis oleh orang-orang Magelang dan bisa dijadikan pegangan anda saat suatu saat mengunjungi Magelang.

Kami berharap dengan ini, destinasi, kuliner, serta budaya Magelang bisa lebih dikenal. Bahwasanya Magelang bukan hanya Borobudur, Gethuk dan Kupat Tahu saja. Di Magelang ada banyak sekali hal tersembunyi dan menarik untuk dieksplorasi. Dengan langkah sederhana ini, semoga bisa menjadi pemicu untuk langkah yang lebih besar lagi di masa yang akan datang.

Selamat membaca, dan Monggo Pinarak di Magelang.

Dan berikut ini : #magelangsidetrip

Untuk Link Download bisa DISINI.

 

52 thoughts on “#magelangsidetrip

  1. Kereeeen, memang Anda-anda ini putra putri harapan bangsa🙂 masih banyak yang masih bisa dieksplor…ditunggu seri berikutnya🙂

  2. manteb, terus berkarya bung dab…kota industri mblabax kok ra mlebu yo?!😀

    btw, potone tante pithi ngawe-awe…😮

  3. Keren mas, ditunggu lanjutannya ya:) Saya sekali ke Magelang, diajak makan steak, dan sangat berkesan karena tempatnya adem dan peaceful… jadi inget saya belum upload tulisan tentang Magelang..hehe..

  4. lagi maca #telat
    keren mas project nya
    usul konten mas buat yang selanjutnya, sejarah jalur kereta Magelang-Jogja dan stasiun nya mas. ga banyak yang tau..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s