[Tips] Barang Traveling Darurat Di Minimarket Waralaba

Seperti kita tahu, perdebatan tentang keberadaan minimarket waralaba terus terjadi. Polemik itu karena asumsi bahwa keberadaan minimarket itu bisa mematikan pasar tradisional, apalagi lokasinya berdekatan satu sama lain.

Namun bagi saya ada efek positif, keberadaan minirmarket waralaba tersebut sangat memudahkan konsumen untuk berbelanja. Kemudian selanjutnya bisa menjadi trigger positif agar ada perbaikan pada pasar-pasar tradisional sehingga mampu bersaing dengan minimarket waralaba tersebut.

Kemudian, keberadaan supermarket waralaba tersebut bagi saya pribadi sebagai seorang traveler sangat membantu sekali. Karena disaat saya kepepet kehabisan barang bawaan maka saya bisa meluncur ke minimarket waralaba terdekat untuk mencari barang-barang yang saya mau.

Sehingga terkadang saya cenderung santai saat membawa barang-barang traveling, tidak semua musti dibawa, toh misalnya saat butuh saya bisa meluncur ke minimarket waralaba terdekat. Hanya saja, sebaran minimarket waralaba tersebut masih terkonsentrasi di Jawa, dan di luar Jawa konsentrasinya tidak sebanyak di Jawa.

Dan berikut ini beberapa barang yang bisa didapatkan di minimarket waralaba :

1. Celana Dalam

Mungkin Celana Dalam adalah alat yang musti ada, dalam traveling kita tidak boleh mengabaikan faktor kebersihan celana dalam, apalagi bagi lelaki. Jangan sampai keasyikan traveling sampai lupa memperhatikan kebersihan biji. Maka, bawalah persediaan Celana Dalam bersih yang cukup.

Namun kadangkala persediaan yang dibawa kurang mencukupi, maka tak usah khawatir minimarket waralaba menyediakan celana dalam dan boxer pria dan wanita berbagai ukuran. Harganya variatif, ada yang murah ada yang mahal, tergantung merknya.

Kemudian di Indomaret (bukan promosi) sekarang juga sudah mengeluarkan produk disposable pants/celana dalam sekali pakai, harganya Rp 12.500 untuk 5 buah disposable pants.

2. Kaos

Kaos juga krusial, mungkin karena suatu hal traveler sekalian kehabisan kaos. Jangan khawatir, jaringan minimarket waralaba juga menjual kaos. Harganya antara 21.000 (merk Charmant) sampai 30.000-an (merk Rider).

Kaos-kaos yang dijual di minimarket waralaba cukup enak kog, tipis, ringan dan menyerap keringat. Hanya saja warnanya terbatas pada warna abu-abu, putih, biru dan hitam polos.

3. Alat Mandi

Nah, tidak perlu ditanya lagi. Di minimarket waralaba tersedia lengkap, mulai dari sabun, shampoo, sikat gigi, handuk dan tetek bengek dunia permandian lainnya. Kalo saya sih selalu ambil yang murah atau kalau tidak yang menawarkan promo.

4. Obat-obatan

Walaupun tidak selengkap di Apotik / Toko obat namun obat yang dijual di minimarket waralaba sudah mencukupi untuk kasus darurat. Segala macam obat P3K tersedia, mulai obat demam, obat batuk, alkohol, minyak angin, suplemen vitamin, kapas, kassa dan plester. Cukup lengkap.

5. Sandal

Ini barang paling sering saya beli saat traveling di minimarket waralaba. Musababnya adalah karena sering hilang atau rusak. Ada banyak sendal yang dijual di minimarket waralaba, tinggal pilih mau yang murah atau yang mahal.

6. Jas Hujan

Sekarang minimarket waralaba juga menyajikan jas hujan pada display barang jualan mereka. Kalau untuk keperluan darurat bisa membeli jas hujan plastik seharga 5.000 rupiah saja, namun jika ingin yang kuat, minimarket waralaba juga menyediakannya.

7. Senter

Senter bagi saya cukup krusial untuk dibawa, walaupun kadang tidak digunakan tapi alat ini berguna untuk saat – saat darurat. Nah, jika lupa biasanya saya beli di minimarket waralaba, walaupun tidak semua minimarket waralaba menyediakannya.

Nah kira-kira 7 barang diatas yang biasanya saya beli di minimarket waralaba saat kondisi darurat. Beberapa barang lain seperti payung, gunting dan pernik kecil juga ada, bahkan di beberapa minimarket waralaba juga sudah tersedia ATM. Jadi tidak perlu khawatir saat traveling.

Mungkin ada yang mau menambahi?

Tabik.

8 thoughts on “[Tips] Barang Traveling Darurat Di Minimarket Waralaba

  1. Mending keabisan baju daripada kehabisan celana dalam. Baju bisa dipake bolak-balik lah celana dalam??? Prinsip bawa celana dalam kalo bepergian : jumlah hari X 2. Maklum, kita kan laki-laki bok, suka ada hal tak terduga keluar :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s