Wawancara : Hari Pendidikan Dan Gaya Traveling Seorang Model

406557_3227751981102_309299051_n

Pose Nice View. pada saat pemotretan iklan boxer dari perusahaan celana dalam ternama.

Memperingati Hari Pendidikan Nasional, saya berhasil mewawancara seorang traveler yang telah melanglangbuana. Asean dia taklukkan 2009 lalu. Sekarang tanpa publikasi berlebih, walaupun dia seorang Model terkenal dia akan menaklukkan Nepal. Eh, sebentar. Lalu apa hubungannya dengan Hari Pendidikan Nasional?

Model ini dikenal sebagai Priant Ryder, walaupun nama sebenarnya adalah Suprianto, nama yang sangat njawani. Ini sesuai dengan kepribadiannya yang sangat rendah hati dan tidak sombong. Dia seorang yang kebal bully, tidak ada seorangpun yang bisa membully dirinya. Karena prinsipnya adalah bully-lah diri sendiri sebelum dibully orang lain. Keren kan?

Jika ada yang penasaran dalam iklan apa dia dikenal. Maka coba simak baik-baik namanya, Priant Ryder. Pasti anda akan teringat pada sebuah brand merek pakaian dalam terkenal. Priant ini modelnya. Konten wawancara ini disunting sedikit agar bahasanya sesuai dan berikut beberapa pandangannya untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.:

Saya (S) : Mas, wawancaranya bisa dimulai…? 

Priant (M = Model) :  Hmmmm…

Deg-degan kak ditanya kamu, kayak ditanya calon mertua..

S : By the way apa sih motivasimu jalan-jalan ?

M : Dulu sih motivasiku jalan buat senang-senang dan ngilangin stress chan..

S : Sebentar, berarti kamu banyak stres dong mas? banyak jalan-jalan..  *pukpuk*.  Terus – terus?

M : Iya pasti chan, stress stadium 4  <- kalo Model stres memang beda, levelnya Stadium. *if you know what i mean*

S : Terus?

M : Tapi semenjak dari ACI 2011 ada perubahan motivasi chan..

(red. ACI = Aku Cinta Indonesia, acara keliling Indonesia dari detik.com yang sekarang ga ada lagi. woy detik woy!)

S : Perubahannya?

M : Sedikit dan lagi proses.

Dari perjalanan ACI gue banyak belajar dari apa yang gue temui ketika perjalanan, dulu setiap perjalanan gue agak cuek dengan lingkungan sekitar.

S : Cueknya gimana mas? dan gimana proses perubahannya?

M : Ya kalo dulu kan setiap gue traveling gue dateng ke tempat wisata , foto-foto trus pulang.

S : Kalo sekarang? sambil photoshoot ya mas? kan situ model.

M : Bwahahahaha…

Klu sekarang mulai belajar berinterakai dengan penduduk dan menghargai alam

S : Contohnya piye kak?

M : ACI  merubah Cara pandang gw tentang traveling..

Ya kaya ke pulau seribu kemaren gue ngobrol sama ibu2 pedagang depan penginepan, terus gue ngobrol sama bapak-bapak sampan.

S : Dalam obrolan itu dapat apa aja mas?

M : Si ibu berkeluh kesah..

Harga mahal de el el, tapi dia bersyukur semenjak 3 tahun terakhir pulau harapan lagi diminati , sehingga dia bisa dagang.

S : Aku penasaran kak, kamu kan sudah lama keliling2..misalnya Asean, kamu sudah keliling Asean sebelum itu jadi mainstream..kenapa ga tertarik membukukan atau membuat sesuatu? mengapa lebih memilih diam?

M : Sebenernya bukan diam chan

Tapi emang gue gak pandai merangkai kata jadi kalimat.

S : Karena typo?

M : Typo mah hobi chan..Wkwkwkkw

Kalo elo kan batuk aje bisa jadi kalimat.

S : Etdah, gimana tuh batuk jadi kalimat?

M : Iya orang batuk keluar dahak .. kalo elu batuk keluar kalimat..

S : Oia mas, kenapa Nepal?

M : Sebenernya India , Nepal dan Tibet itu impian chan.

Destinasi impian

S : Kenapa impian mas? pasti ada alasannya to?

M : Pengen aja liat view Everest, setiap gue googling Nepal gambarnya menggiurkan.

S : Sederhana sekali mas?

M : Yap.

S : Cuma itu aja?

M : Abis pengen naik ke EBC, raga gue gak sangup. (EBC = Everest Base Camp. Rute trekking Everest. baca disini)

S : Raga ga sanggup gimana? itu otot ?

M :

Gak mau demi gengsi mempertaruhkan nyawa.

Ototnya gak kuat salju kak.

S : Tentang kondisi sosial disana mas riset ga?

M : Gue blm riset kondisi sosial, masih matengin jadwal.

Ini lagi baca Titik Nol si Agustinus aja mandeg di halaman 150.

S : Soal budget, kamu gimana kak? kayaknya kamu #Horangkayah duitnya ga habis2..

M : Ngok ngok….

Kemaren sih itungan budget hampir 5,5 juta di luar 6 ticket pesawat, itu buat 3 minggu.

S : Ngirit juga kak.

M : Bukan ngirit tapi medittt…

S : Oia..kamu mau jalan2 sampe kapan?

M : Sampe kaki ini gak kuat melangkah kak..

S : Sedaap..

M : Hahahaha

S : Terus impianmu gimana mas?

M : Impiannn ??

Hmmmm…

Impianku gak muluk2 kak, cuma mau membahagian org2 yang kusayang..

S : Jadi siapa nih yang disayang? udah ada kayanya…

M : Kasih tahu gak yahhhh…..

S : Oia mas..kenapa kamu selama ini ga pernah woro2 kalo mau jalan kemana dsb? tiba-tiba udah kemana-kemana.

M : mmmm…

Kadang woro2 juga sih kalau butuh bantuan hehehehe..
S : Masa?

M : Kalo butuh info woro-woro..

Tapi gak di social media kak..

S : Oh gitu..kenapa ga di sosmed kak? 

M : Takut banyak yang minta oleh-oleh kaka… Bwahahahaha ..

S : Pertanyaan terakhir. Apa pandanganmu tentang dunia traveling sekarang ini?

M : Pandanganku, traveling sudah kaya life style.

Udah jadi gaya hidup.

Terus dampaknya jadi banyak pengkotakan traverler , backpacker ..

Terus ada lagi yang jadi ajang sombong-sombongan..

Esensi sebuah perjalanan jadi hilang chan.. karena tujuannya buat gaya-gayaan dan hebat-hebatan..

Padahal kan perjalanan = pembelajaran

S : Okay kak..terima kasih wawancaranya..

M : Masama kak…

Oia, jika ingin bercakap dengan Priant, bisa langsung meluncur ke twitternya -> @Priant_Ryder  . Terkadang bisa ditemui di Plaza Indonesia atau Grand Indonesia sedang belanja baju-baju untuk kebutuhan karir modellingnya, selain itu jika ada kalimat Muka Rambo Hati Rinto, maka itulah Priant Ryder. Dalam setiap kekekaran otonya, ada cinta yang begitu dalam.  Dan jangan lupa, Priant Ryder juga sodaraan dengan Rapper dari Amerika, Flo Rida.
549560_3983736750769_568476563_n

12 thoughts on “Wawancara : Hari Pendidikan Dan Gaya Traveling Seorang Model

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s