Sedikit Oleh-Oleh Dari Jepang

Jepang, salah satu negara impian saya selain Inggris dan Arab Saudi. Jika saya ke Arab Saudi untuk berhaji sesuai tuntunan agama yang saya anut, ke Inggris adalah kewajiban mulia saya sebagai fans Manchester United, maka ke Jepang adalah menuntaskan mimpi-mimpi masa kecil. Mimpi-mimpi setelah menonton Doraemon dilanjut Dragon Ball di hari minggu, mimpi saat membaca artikel tentang Asakusa di majalah Bobo dan mimpi-mimpi saat larut membaca komik Jepang yang jumlahnya bisa puluhan di setiap akhir pekan.

Saat menulis ini saya sedang berada di Khaosan Kyoto Guest House, hotel backpacker di Kyoto, dekat dengan Gion-Shijo yang dulu sampai sekarang tersohor sebagai pusat Geisha. Saya menulis setelah sarapan bareng orang Malaysia, Singapura, Amerika, Thailand dan banyak negara lainnya. Ruang sarapan kami adalah tempat terbaik bertukar informasi, melebihi Tourist Information Centre. Oia disaat yang lain makan, secara diam-diam saya menunjukkan nasionalisme dari sebungkus Indomie goreng yang saya santap pagi ini. Lezat!

Maaf malah jadi melantur. Ngomong-ngomong soal oleh-oleh dari Jepang. ini dia!

 

ini adalah Tokyo Dome, salah satu landmark Tokyo. Satu kompleks besar, mulai dari stadion baseball sampai taman bermain, di Indonesia lebih terkenal sebagai tempat konser band Jepang.

ini adalah saluran air yang membelah Gion, Kyoto. tipikal saluran air seperti ini pasti diakrabi oleh para pecinta Manga, karena sering muncul di Manga-manga.

ini salah satu senja terindah yang saya temui selama di Jepang, lokasinya di Tokyo downtown. merah, indah, menggelora.

ini Tokyo Tower di kala malam hari, landmark Tokyo selama berpuluh-puluh tahun.

ini panorama kota Tokyo di kala malam, diambil dari Tokyo Tower pada ketinggian 150 meter, cukup membuat saya begidik gemetaran.

 

Nah, soal gimana ke Jepang, berapa budget, dan sebagainya, belum akan saya share. mungkin di oleh-oleh yang lebih besar nanti. ini hanya sedikit oleh-oleh, dan yang bisa saya bilang, orang Indonesia sangat mungkin untuk ke Jepang.

Ohayoo.

 

12 thoughts on “Sedikit Oleh-Oleh Dari Jepang

  1. pengen banget jalan2 ke Jepang, mimpi kedua setelah Arab Saudi😀
    Menyasarkan diri seperti mas efenerr, menyusuri gang2, mengenal budaya, hunting foto… aaaaa *___*❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s